Thursday, April 7, 2011

Saya dan Wikipedia

Mendaftar pertama kali di Wikipedia versi Bahasa Inggris 11 Maret 2007 namun kemudian tidak aktif karena hanya mengunggah logo Pemprov Kaltim yang kemudian dihapus karena tidak mengerti cara memberikan lisensi.
Aktif kembali 2 April 2010 namun kemudian hanya aktif sebulan saja sebelum kemudian divonis kanker nasofaring dan menjalani perawatan sampai Juli 2010. Sudah menjadi kaul kalau sembuh akan berbagi pengetahuan sebanyak-banyaknya, maka setelah kesehatan mulai pulih secara sedikit-sedikit berbagi pengetahuan di Wikipedia terutama terkait sakit kanker yang belum ada informasinya di Wikipedia Bahasa Indonesia. September 2010 s/d Januari 2011 sedikit menyumbang suntingan dan tiba-tiba sangat ingin berkontribusi aktif mulai akhir Februari 2011.

Diangkat statusnya dari Pengguna biasa menjadi Penyunting pada 7 April 2011
Status di commons.wikimedia.org pun bisa digabung pada 7 April 2011 setelah sempat ada konflik ID karena pendaftaran lama di 2007, kini mulai bertahap memilih foto-foto lama untuk di unggah ke Wiki Commons agar bisa berbagi kepada semua orang sampai masa depan.

Waktu dan biaya memang perlu tapi Wikipedia dikerjakan dengan sukarela dan suka cita. Jika ada yang ingin berbagi info, foto, artikel dan pengetahuan namun tidak bisa melakukannya sendiri bisa menitipkannya pada saya. Menyumbang dana bisa langsung ke Wikipedia, tapi menyumbang saya untuk biaya internet dan beli lensa baru juga tidak dilarang kok :)

Silakan kontak jika tertarik membantu atau mau menyumbang.

11 comments:

  1. salam hangat om :D akhirnya lama nggak bersua disini :D
    hmmm... share cerita tentang bioskop di Samarinda dong...

    ReplyDelete
  2. Bioskop Samarinda kan sudah dibahas di Sapos dan di Facebook?

    ReplyDelete
  3. hmmm via facebook aja deh om :D hehe...
    saya lagi perlu refrensi tambahan lagi :D

    ReplyDelete
  4. kalau ada statistik bioskop yang di Samarinda, :D
    ada berapa jumlahnya dulu, storynya gitu om

    ReplyDelete
  5. Sudah dibahas di Sapos kan? Kalau dokumen ya sdh hilang semua lah kantor & organisasinya (pengusaha bioskop, bioskop keliling, dll) sdh bubar belasan tahun lalu, walikota jg sudah ganti 4x dari jaman itu

    ReplyDelete
  6. something wrong dgn arsip daerah kah om? :D
    kok tampaknya kata gono juga, sangat sulit mencari arsip dokumen tentang bioskop tersebut.

    ReplyDelete
  7. lemah pengarsipannya ya om? :D kalau memang masih ada arsipnya sya bisa studi kasus, dan ada bahan :D kalau tidak saya survey lagi.. :)
    jenengan nduwe foto2ne ora om?

    ReplyDelete
  8. Sudah belasan tahun lalu, perusahaannya dah gak ada... baru motret lagi setelah punya kamera beberapa tahun lalu, dulu kerja ya gak motret2 lah

    ReplyDelete
  9. hmmm.. sepertinya saya perlu balik nih om, buat cari2 yg punya siapa :D hehe

    ReplyDelete