Sunday, August 31, 2008

[Interior] Terminal Bandara Hasanuddin - Ujung Pandang/Makassar




Malas berurusan dengan security, jadi meski bawa kamera serius. Kali ini motretnya pakai Nokia N95 8GB aja, biar gak ditanya-tanya security.

Terminal baru ini baru dipakai 4 Agustus 2008 jam 03:00wita.
Benar-benar terminal termodern di Indonesia Timur. Lokasi check-in nya mengingatkan terminal di CKT Taipei dalam skala kecil. Balikpapan dan Surabaya kalah dah.

14 comments:

  1. Saya gak tahu bandara2 baru di Sumatera (Palembang dan Padang). Apakah bagus juga atau ini yang paling keren karena paling baru ya?

    ReplyDelete
  2. wah keren yah, sukarno hatta keknya dah bapuk banget :D

    ReplyDelete
  3. Iya CKG gak ada apa-apanya dibanding UPG (baru).

    Cantik dan mengagumkan bandaranya. Dengan ruang tunggu yang segitu luas aja sudah mulai penuh, belum tahu rencana kedepannya karena penumpang yang jumlahnya naik tajam memang perlu peningkatan kualitas dan kuantitas kapasitas semua bandara di Indonesia.

    ReplyDelete
  4. Kalo Wapresnya dari Samarinda pasti bisa lebih keren dari ini lagi ya....

    ReplyDelete
  5. wah wah.. bagus banget yah..
    terakhir aku ke makassar, entah 2 thn lalu mungkin, itu bandara nya kecil banget.

    sebenernya gede-gede an bandara ini mungkin saja sih dilakukan. Karena relatif gampang.

    Yang ingin aku lihat terjadi, dalam masa hidupku, adalah Indonesia membangun MRT seperti di Singapore. Yang ini aku dah pesimis banget. Mungkin gak terjadi in my lifetime.

    ReplyDelete
  6. Jangan pesimis gitu donk. Jangan terlalu inferior terhadap bangsa sendiri. Kalau misalnya memang ada kekurangan, itu cuma masalah waktu aja kok.

    CGK udh mulai bangun T3 dan hampir jadi. T1 & T2 juga lagi di upgrade besar-besaran. dan MRT juga sudah on the way di Jakarta. 2014 diharapkan sudah dapat dipakai warga Jakarta.

    Bandara lain di Sumatera, Palembang - Padang - Jambi - Pekanbaru - Aceh - Pangkal Pinang - Medan smuanya sudah ada rencananya untuk di Upgrade. Palembang, Padang, dan Aceh sudah selesai. Medan sedang dibangun, dan berikutnya Jambi / Pekanbaru. Khusus untuk Medan, bandaranya akan menjadi terbesar setelah CGK.

    Keterangan lebih lengkapnya bisa liat di centroval.blogspot.com. Disitu ada rancangan2 bandara2 nya :)

    Skali lagi, be positive to our country. Kalau bukan kita, siapa lagi =)

    ReplyDelete
  7. bagus mitu kotata adami bandra baruna

    ReplyDelete
  8. memang hasanuddin lama harusmi diganti cikali bagaimana makssar masih banyak mahsiswa demo

    ReplyDelete
  9. tayanga ammotere makassar. aku rindu udara bantaeng yang dingin

    ReplyDelete
  10. Permisi, salam kenal...
    Yuk kita hidup sehat dengaena dengan konsumsi makanan organik. Kini sudah tersedia dalam kemasan praktis. Ada susu kedelai bubuk organik. Protein tinggi dan non kolesterol. Sangat cocok untuk yang mau diet sehat maupun untuk yang dalam masa penyemebuhan penyakit. Karena organik jadi aman untuk kesehatan, karena tanpa tambahan zat kimia apapun, termasuk bahan pengawet. Jelasnya kunjungi :
    http://susuorganik.multiply.com

    ReplyDelete
  11. Info terakhir di http://pestablogger.com/?p=964 katanya finishing kurang bagus, terus info dari teman yg kesana atapnya banyak yang bocor.... ini baru setahun kan?

    ReplyDelete